turbo racing league windows phone
/ by: Anom

Turbo Racing League: Game Balapan Siput

Kalau Pixar beberapa waktu lalu merilis film Despicable Me 2, Dreamworks juga tidak mau kalah. Mereka akan merilis film berjudul Turbo beberapa hari mendatang. Yang kami bahas ini adalah game-nya. Judulnya Turbo Racing League. Game balapan siput! Kebayang nggak? Maklum saja, tokoh-tokohnya memang siput.

Gameplay Turbo Racing League

Gampang ditebak, game Turbo Racing League ini masuk dalam genre racing. Di sini kita akan menjadi Theo alias Turbo. Theo akan melakukan balapan dalam berbagai tantangan, berbagai sirkuit, dan beberapa lawan. Kalau mau dapat gambaran mudah ya mirip seperti game Asphalt lah. Bedanya di sini kita mengontrol siput.

theo alias turbo

Di game ini ada beberapa level yang disebut class. Tiap class akan memiliki beberapa tantangan. Ada tes waktu yang menantang kita mengelilingi lap lebih cepat dari waktu yang ditentukan. Ada tes ketahanan yang menantang kita menempuh lebih jauh dari jarak yang ditentukan. Ada juga balapan klasik yang adu cepat dengan musuh.

Di setiap track, kita akan mengumpulkan tomat yang menjadi mata uang di game ini. Dengan tomat yang kita kumpulkan, kita bisa meng-upgrade perangkat balap yang dipakai oleh Theo. Kalau kita ingin menambah tomat, kita juga bisa membelinya (in-app purchase).

Tantangan di Turbo Racing League
Tantangan di Turbo Racing League
Pilihan kontrol Turbo Racing League
Pilihan kontrol Turbo Racing League

Seperti bisa dilihat, ada beberapa pilihan untuk mengontrol Theo. Bisa tilt (menggerakkan ponsel), touch (tap di kira kanan layar), thumb stick (tap hold lalu geser kanan kiri, dan tap sisi kanan untuk slide), dan buttons (mirip seperti thumb stick, tapi dengan tap).

Oya, di setiap track, akan ada kotak boost. Kalau kita lewat di atasnya, kecepatan kita akan bertambah. Kebalikannya, di bahu jalan track ada wilayah yang akan memperlambat kita. Jadi kalau kita membelok terlalu lebar dan masuk ke jalur itu, kecepatan kita akan berkurang. Untuk menanggulanginya, kita bisa melakukan slide (drift). Di setiap track, juga ada rel yang menjadi semacam jalur cepat (jalan rahasia kalau di Asphalt).

Tampilan Turbo Racing League

Bicara masalah tampilan, terus terang, game ini agak mengecewakan. Kenapa? Ya, karena untuk game yang seharusnya memiliki grafis yang menawan, ternyata harus kacau dengan gambar yang agak pecah. Harap diingat, saya mencobanya dengan Lumia 720.

Adu cepat dengan siput lain di Turbo Racing League
Adu cepat dengan siput lain

Sungguh sayang. Padahal sound juga oke, desain karakter Turbo juga lucu, tampilan track juga seru dengan warna-warna cerah, dan banyak hal menarik lain. Yah, masih bisa dimainkan dengan seru sih. Tapi ya sayang aja.

Kesan Turbo Racing League

Secara keseluruhan, game Turbo Racing League ini masih lumayan seru dimainkan. Terutama kalau kamu hobi main game balapan. Kekurangannya memang ada di grafis. Lalu, kesan saya, walau kita sudah upgrade si Theo, tapi kok di class yang sama, musuh juga tetap sama cepat ya? Begitu juga sama aspek balapannya, kayak steering, akselerasi, dll. Rasanya nggak ada perubahan signifikan setelah upgrade. Oya, satu lagi. Tiap class kita akan punya Theo yang berbeda. Jadi di class yang baru, kita harus membangun Theo dari awal lagi. Istilahnya punya mobil baru lah.

Game Turbo Racing League ini dibuat oleh PikPok dan didukung oleh Dreamworks. Bisa didapat secara gratis di Windows Phone Store region Indonesia. Sayangnya, baru berjalan di Windows Phone 8 saja.

Oya, cek juga wallpaper film Turbo untuk Windows Phone di link ini

Download: Turbo Racing League

Atau scan QR code di bawah ini

qr code turbo racing league

Anom

Kadang nulis, kadang bikin desain. Kadang juga dengerin curhat. Bisa dicolek di @anom kalau mau curhat.

Leave a Reply